Ini Rekayasa Lalu Lintas untuk Demo 4 November

Selasa, 01 November 2016 - 18:06 WIB
Ini Rekayasa Lalu Lintas untuk Demo 4 November
Ini Rekayasa Lalu Lintas untuk Demo 4 November
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya mempersiapkan rekayasa lalu lintas sejumlah ruas jalan di Ibu Kota pada 4 November 2016 mendatang. Rekayasa lalu lintas dilakukan terkait demo besar yang dilakukan sejumlah ormas menuntut penegakan hukum terkait kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan, rekayasa lalu lintas akan diterapkan pada kondisi yang sangat situasional melihat perkembangan dinamika di lapangan.

Berikut detail rekayasa lalu lintas pada 4 November mendatang.

1.Massa berkumpul di Kantor Bareskrim (Kementerian KKP).

a. Arus lalu lintas dari Jalan Gajah Mada mengarah ke Jalan Merdeka Timur. Dialihkan melalui Jalan Gajah Mada-Jalan Juanda- Jalan Gunung Sahari dan seterusnya.
b. Arus lalu lintas dari Tugu Tani/Kebon Sirih mengarah Merdeka Timur akan dialihkan melalui Jalan Merdeka Selatan-Jalan MH Thamrin dan seterusnya. Arus dari Jalan Senen dialihkan ke Cikini Raya -Jalan Diponegoro-Jalan Salemba Raya.
c. Arus lalu lintas dari Merdeka Barat/Budi Kemuliaan mengarah Merdeka Timur akan dialihkan ke Jalan Merdeka Barat atau ke Jalan Thamrin.

2.Massa berkumpul di Balai Kota DKI.

a .Arus lalu lintas dari Tugu Tani yang akan mengarah ke Jalan Merdeka Selatan dialihkan melalui Jalan Ridwan Rais-Jalan Merdeka Timur-Jalan Merdeka Utara atau ke Jalan Perwira-Lapangan Banteng-Pasar Baru/Veteran Raya-Jalan Gunung Sahari.
Selanjutnya arus lalu lintas dari Senen dialihkan ke Jalan Cikini Raya-Jalan Diponegoro-Jalan Salemba Raya.
b. Arus lalu lintas dari Merdeka Barat/Budi Kemuliaan yang akan mengarah Jalan Merdeka Selatan dialihkan ke Jalan Budi Kemuliaan- belok kanan ke Jalan Thamrin-Jalan Sudirman dan seterusnya atau ke Jalan Merdeka Barat-Jalan Majapahit-Harmoni.

3.Massa berkumpul di depan Istana Negara.

a. Arus dari Jalan Gajah Mada mengarah Jalan Merdeka Barat akan dialihkan ke Jalan Gajah Mada-Jalan Juanda-Jalan Pasar Baru-Jalan Gunung Sahari- atau ke Lapangan Banteng-Jalan Pejambon-Jalan Merdeka Timur-Jalan Ridwan Rais/Tugu Tani.
b. Arus dari Budi Kemuliaan mengarah ke Patung Kuda dialihkan melaui Jalan Budi Kemuliaan-Jalan Majapahit-Harmoni.
c. Arus dari Tugu Tani/ Merdeka Selatan mengarah Patung Kuda dialihkan ke Tugu Tani-Merdeka Selatan belok kiri ke Jalan Thamrin-Jalan Sudirman dan seterusnya atau Tugu Tani-Ridwan Rais-Jalan Merdeka Timur-Jalan Perwira-Jalan Veteran Raya atau ke Jalan Pasar Baru-Jalan Gunung Sahari dstnya.

4. Rekayasa kepadatan di Jalan Merdeka Barat
a. Arus lalu lintas dari Semanggi ke Bundaran HI dialihkan ke Jalan Sutan Sahril-Jalan Agus Salim dan seterusnya atau Bundaran HI- Jalan Imam Bonjol-Jalan Diponegoro.

5. Rekayasa kepadatan di Jalan Sudirman-MH Thamrin, Semanggi akan digunakan sebagai titik alih arus. Arus dari Kuningan diluruskan ke Slipi baik arteri maupun jalan tol. Sedangkan, arus lalu lintas dari Slipi diluruskan ke Kuningan dan seterusnya baik Arteri maupun jalan Tol.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6090 seconds (0.1#10.140)