Senin Tak Roboh, Polisi Minta Aktivitas di Gedung Tua Bintaro Dihentikan

Minggu, 16 Oktober 2016 - 06:12 WIB
Senin Tak Roboh, Polisi...
Senin Tak Roboh, Polisi Minta Aktivitas di Gedung Tua Bintaro Dihentikan
A A A
TANGERANG SELATAN - Polres Kota Tangsel mengultimatum kontraktor PT Wahana Infonusa untuk merobohkan Gedung Bank Panin hingga Senin, 17 Oktober 2016 besok. Bila Senin besok gedung tak juga roboh maka kontraktor tidak boleh melakukan aktivitas hingga Jumat, 21 Oktober 2016 mendatang.

"Kalau terus dipaksakan pada hari kerja akan menimbulkan kemacetan yang panjang. Bayangkan pada Sabtu kemarin saja kemarin telah menyebabkan kemacetan luar biasa," ungkap Kabag Operasional Polres Kota Tangsel AKP Hadi saat ditemui di lokasi Minggu (16/10/2016).

Meski tidak dapat jamin jika tidak ada aktivitas, bangunan tidak akan runtuh, Hadi meyakini hal itu tidak akan membuat kerumunan warga yang ingin menyaksikan perobohan gedung tersebut.

"Tapi kami berharap tidak roboh pada hari kerja. Sebab kalau terjadi bisa memacetkan lokasi hingga radius jauh," terang Hadi.

Sebelumnya, salah seorang anggota tim ahli bangunan Kota Tangsel Adang Surahman mengakui kesulitan dalam melakukan pembongkaran gedung tersebut.

"Kita akui ini bangunan ternyata kuat, ini diluar target kita yang awalnya kita perkirakan dengan dibebani 100 ton akan rontok, tapi ternyata tidak. Itu karena dokumen design gedung ini kita tidak dapati," ujar Adang.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1468 seconds (0.1#10.140)