Gedung Bintaro Belum Roboh, Arus Lalu Lintas Dibuka

Sabtu, 15 Oktober 2016 - 17:01 WIB
Gedung Bintaro Belum Roboh, Arus Lalu Lintas Dibuka
Gedung Bintaro Belum Roboh, Arus Lalu Lintas Dibuka
A A A
JAKARTA - Gedung Panin Bank di sektor 7 Bintaro, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang dirobohkan semalam hingga pukul 09.00 WIB, tadi pagi masih berdiri kokoh.

Polres Kota Tangsel pun telah membuka kembali akses flyover yang sempat ditutup. Meski begitu, polisi masih tampak berjaga-jaga di lokasi.

"Rekayasa lalu lintas sudah dibuka kembali, jalur di area gedung bisa dilewati pengendara," ujar Kapolresta Tangsel, AKBP Ayi Supardan di lokasi, Sabtu (15/10/2016).

Dia menuturkan, pihaknya dalam pembongkaran gedung tersebut hanya mengamankan selama pelaksanaan. Seperti rekayasa lalu lintas yang dilakukan untuk menyesuaikan situasi dan kondisi di lapangan.

Vita seorang warga sekitar berharap, agar gedung Panin Bank itu segera roboh. Pasalnya, bangunan tersebut mengkhawatirkan orang-orang di sekitar.

"Kan bangunannya sudah tua, sempat runtuh juga hampir setengah bangunan. Kalau belum bisa dibongkar, suatu saat bisa membahayakan masyarakat kalau gedung ini roboh dengan sendirinya," kata Vita.

Belum diketahui akar permasalahan penyebab belum juga runtuhnya bangunan di gedung tersebut. Namun, hingga dini hari tadi petugas dari kontraktor sudah menempatkan pasir yang telah dibungkus dengan berat sekitar 50 ton.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6354 seconds (0.1#10.140)