Massa FPI Sesaki Masjid Istiqlal

Jum'at, 14 Oktober 2016 - 13:03 WIB
Massa FPI Sesaki Masjid Istiqlal
Massa FPI Sesaki Masjid Istiqlal
A A A
JAKARTA - Massa dari Front Pembela Islam (FPI) telah memadati kawasan Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Bahkan, banyak anggota FPI yang melakukan salat Jumatnya di luar Masjid Istiqlal.

Berdasarkan pantauan di lapangan Jumat (14/10/2016), Masjid Istiqlal tumpah ruah oleh masyarakat dan ormas yang hendak menggelar demo mendesak polisi segera menangkap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) yang diduga telah menistakan agama. Ormas tampak bertebaran di pelataran Istiqlal.

Parkiran Istiqlal pun sampai penuh, sedang kendaraan roda dua banyak yang memarkirkan kendaraannya secara sembarangan, seperti jalanan, di pintu-pintu samping Istiqlal. Kendaraan sampai menutup Busway. Selain itu, di dalam Masjid Istiqlal pun tampak penuh sesak. Sehingga, massa pendemo pun menggelar solat Jumat di pelataran jalanan.

Tampak ormas dari Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) menggelar solat Jumat di pelataran masjid karena penuhnya Masjid Istiqlal. Selain GMJ, tampak pula pendemo dari ormas lainnya yang juga menggelar salat di luaran Masjid Istiqlal.

Rencananya, usai solat Jumat, ribuan massa dari berbagai ormas, seperti GMJ, Kobar, FORKABI, Akbar, Forum Umat Islam, dan FPI bakal menggelar demo dan longmarch di sepanjang jalan menuju Bareskrim Polri dan Balai Kota DKI Jakarta.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5239 seconds (0.1#10.140)