Soal Pernyataan Nusron Wahid, Ini Kata MUI

Kamis, 13 Oktober 2016 - 18:27 WIB
Soal Pernyataan Nusron Wahid, Ini Kata MUI
Soal Pernyataan Nusron Wahid, Ini Kata MUI
A A A
JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) bantah pernyataan Politikus Golkar Nusron Wahid tentang Alquran yang hanya bisa ditafsirkan oleh Allah. Pasalnya, Alquran itu diturunkan untuk kebaikan umat manusia.

Wakil Sekretaris Jenderal MUI Pusat Tengku Zulkarnain mengatakan, MUI sudah secara tegas menyatakan fatwanya tentang pernyataan Gubernur DKI Ahok yang menghina Alquran itu. MUI pun sudah melaporkan dan menyerahkannya ke polisi untuk memprosesnya secara hukum.

"Sudah disampaikan ke polisi dan tadi kata Wakapolda sedang diproses, sudah ada pemanggilan saksi-saksi dari Kepulauan Seribu dan mencari alat bukti kata Wakapolda," ujarnya pada wartawan, Kamis (13/10/2016).

Menurutnya, polisi tengah menelusuri dugaan Ahok yang menodai Alquran dan melecehkan agama itu. Adapun soal pernyataan Politikus Golkar Nusron Wahid yang menyebutkan, MUI tak layak menyatakan fatwa pada pernyataan Ahok itu, dia pun membantahnya.

"Nusron bilang yang tahu tafsir Alquran itu hanya Allah, kalau gitu untuk apa diturunkan kepada manusia. Bukan hudanlinas atau petunjuk manusia, kalau begitu hudalillah petunjuk bagi Allah," katanya.

Dia menambahkan, alasan MUI baru melaporkan kejadian itu ke polisi, karena MUI pun terlebih dahulu melakukan pengkajian pada pernyataan Ahok itu.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5519 seconds (0.1#10.140)