Ini Alasan Jessica Tak Menolong Mirna Saat Sekarat

Kamis, 13 Oktober 2016 - 17:31 WIB
Ini Alasan Jessica Tak Menolong Mirna Saat Sekarat
Ini Alasan Jessica Tak Menolong Mirna Saat Sekarat
A A A
JAKARTA - Kuasa hukum Jessica Kumala Wongso, Sordame Purba menjelaskan alasan Jessica tidak memberikan pertolongan saat Wayan Mirna Salihin sekarat. Padahal, Jessica pernah mengikuti pelatihan pertolongan pertama saat bekerja di Australia.

Sebelumnya, penuntut umum menyinggung Jessica selaku terdakwa kasus ini yang sempat mengikuti pelatihan pertolongan pertama semasa bekerja di Australia. Tetapi, ketika Mirna kejang-kejang di kafe Olivier pada Januari 2016 lalu, Jessica malah diam dan tidak menerapkan langkah pertolongan pertama apapun.

"Bahwa memang benar terdakwa pernah mengikuti pelatihan pertolongan pertama, tapi tidak mengikuti sampai selesai karena disuruh atasannya di kantor untuk kembali bekerja," kata Sordame di PN Jakpus, Kamis (13/10/2016).

Sordame menambahkan, meskipun Jessica mengikuti pelatihan pertolongan pertama, tidak ada jaminan Jessica menguasai hal tersebut. Sehingga, tidak dapat diasumsikan bahwa Jessica sengaja tidak melakukan pertolongan pertama terhadap Mirna.

Selain itu, pihaknya membantah kesaksian manajer kafe Olivier, Devi, yang menyebutkan Jessica diam saja dan tidak menolong Mirna.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7727 seconds (0.1#10.140)