Terjebak Macet, Dua Penjambret Bonyok Dikeroyok Massa

Rabu, 12 Oktober 2016 - 19:09 WIB
Terjebak Macet, Dua...
Terjebak Macet, Dua Penjambret Bonyok Dikeroyok Massa
A A A
JAKARTA - Dua penjambret yang beraksi di Jalan Raden Saleh, Menteng Jakarta Pusat babak belur dihajar warga. Kedua pelaku tertangkap setelah terjebak kemacetan di jalan tersebut.

Kasubag Humas Polres Jakarta Pusat Kompol Suyatno menjelaskan, kejadian berawal saat korban bernama Zainul Iqbal (28) sedang menyantap makanan di sebuah warung pecel ayam di atas trotoar.

"Korban meletakkan tas ransel ditas kursi warna cokelat," kata Suyatno kepada wartawan, Rabu (12/10/2016). Di dalam tas tersebut berisi uang sebesar Rp50.000 dan Blackberry hitam.

Tiba-tiba kedua pelaku berboncengan dengan menggunakan Yamaha Mio bernopol B 6984 PPO warna hitam mendekati korban. "Pengendara motor bernama Enjin Maulana langsung menarik tas korban. Korban langsung berteriak jambret ke arah pelaku" tambahnya.

Saat itu, kondisi jalan Raden Saleh sedang ramai. Warga yang mendengar teriakan korban pun berusaha mengejar pelaku.

Kedua jambret tak berkutik ketika menghadapi kemacetan. Warga langsung membekuk keduanya dan memukuli. Tak puas memukuli, warga yang geram juga melemparkan motor pelaku ke kali.

"Beruntung polisi berhasil menyelamatkan kedua pelaku dari amukan warga. Selain itu reskrim meminta pemadam kebakaran untuk mengangkat motor pelaku yang dibuang ke kali," tutur Suyatno.

Kedua pelaku berikut barang bukti berupa tas ransel cokelat milik korban dan sepeda motor yang digunakan tersangka beraksi diamankan ke Polsek Menteng.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1153 seconds (0.1#10.140)