Isu SARA, Sylvi Minta Masyarakat Tak Mudah Terprovokasi

Minggu, 09 Oktober 2016 - 02:10 WIB
Isu SARA, Sylvi Minta Masyarakat Tak Mudah Terprovokasi
Isu SARA, Sylvi Minta Masyarakat Tak Mudah Terprovokasi
A A A
JAKARTA - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta Sylviana Murni meminta, agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan isu penistaan agama. Karena, cawagub dari Koalisi Cikeas ini ingin Pilgub DKI Jakarta 2017 berjalan dengan damai tanpa isu SARA.

"Kita harus melihatnya dengan kepala dingin, kan kita punya akidah dan keyakinan," ujarnya di Jakarta, Sabtu 8 Oktober 2016.

Meski ada pihak yang melontarkan isu SARA, Sylvi meminta, masyarakat untuk tak terpancing emosinya. Masyarakat diminta untuk tetap memegang teguh akidahnya dalam menghadapi persoalan tersebut. "Saya juga pasti mendoakan mereka (pelaku penista agama itu) insyaf," katanya.

Sebelumnya, Sekretaris Tim Pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Syarif mengaku prihatin dengan isu SARA yang menyudutkan cagub petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Karena, dia berharap, Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017 berjalan damai tanpa isu tersebut.

"Jangan dikira kami senang dengan isu itu, justru kami senang (jika) tim Ahok mempolisikan akun yang memotong dan menyebarkan isu itu," kata Syarif di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu 8 Oktober 2016.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5523 seconds (0.1#10.140)