Ahok Didesak Buat Video Permintaan Maaf di Youtube

Jum'at, 07 Oktober 2016 - 20:16 WIB
Ahok Didesak Buat Video Permintaan Maaf di Youtube
Ahok Didesak Buat Video Permintaan Maaf di Youtube
A A A
JAKARTA - Calon Petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) didesak membuat video permintaan maaf karena diduga telah melakukan penistaan agama. Video itu juga nantinya harus disebar melalui Youtube agar dilihat semua masyarakat.

Ketua Forum Anti Penistaan Agama (FAPA) Syamsul Hilal Chaniago mengatakan, pihaknya sudah melaporkan Gubernur DKI Jakarta itu ke SPKT Polda Metro Jaya dengan nomor LP/4858/X/2016/PMJ/Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Maka itu, pihaknya meminta polisi segera menuntaskan kasus tersebut.

Adapun FAPA itu merupakan gabungan dari sejumlah organisasi Islam yang ada di Jakarta, salah satunya lembaga Muhammadiyah. FAPA pun meminta agar Ahok meminta maaf pada semua masyarakat muslim secara luas. Namun, FAPA tetap menginginkan agar Ahok diproses secara hukum.

"Kami tuntut secara hukum sesuai hukum yang berlaku. Secara pribadi, Ahok harus minta maaf lewat media yang sama digunakan Humas Pemprov saat memposting video itu pertama kali (melalui Youtube)," ujarnya setelah melaporkan Ahok ke Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (7/10/2016).

Selain itu, dia juga meminta, agar Ahok tidak sembarangan dalam mengutip isi Alquran. Karena, hal itu akan berdampak. "Ini harus dimengerti dahulu baru bisa bicara. Dampaknya luas itu," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7092 seconds (0.1#10.140)