Ahok Bela Diri soal Tudingan Penistaan Agama

Jum'at, 07 Oktober 2016 - 00:51 WIB
Ahok Bela Diri soal Tudingan Penistaan Agama
Ahok Bela Diri soal Tudingan Penistaan Agama
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) membela dirinya ketika ada video yang menjadi viral menyinggung agama Islam.

Dalam video itu, Ahok meminta warga Kepulauan Seribu tidak memilihnya pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Ahok juga mengutip Surat Al-Maidah ayat 51.

"Itu lawan politik mainin, kamu lihat konteks videonya di Youtube menyeluruh. Sudah, enggak usah diomongin dulu lah" kata Ahok, di Monas, Jakarta, Kamis, 6 Oktober 2016 kemarin.

Atas pidatonya di Kepulauan Seribu ini, Ahok dipetisi seorang warga bernama Irfan Noviandana di change.org. Sudah ada 36.108 yang menandatangani petisi itu pada pukul 20.00.

Petisi ini menuntut permintaan maaf Ahok atas ucapan yang dianggap melecehkan ayat suci Alquran tersebut. Ahok juga dimbau tak lagi menyelipkan ayat suci dengan tafsirannya sendiri. Petisi ini dikirimkan kepada Ahok, Majelis Ulama Indonesia, dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Sementara itu, dalam akun resmi Instagram Ahok, @basukibtp ada pernyataan Ahok yang meminta agar warga bisa melihat akun Youtube Pemprov dengan disertai link yang bisa dibuka oleh para warga DKI. Sebanyak 746 komentar dituangkan di Instagram tersebut.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6221 seconds (0.1#10.140)