Polda Metro Bantah Ada Calo SIM di Samsat Jakarta

Jum'at, 07 Oktober 2016 - 01:29 WIB
Polda Metro Bantah Ada Calo SIM di Samsat Jakarta
Polda Metro Bantah Ada Calo SIM di Samsat Jakarta
A A A
JAKARTA - Kasie SIM Dirlantas Polda Metro Jaya, Kompol Doni Hermawan membantah oknum yang ditangkap bagian dari anggotanya. Ia menuturkan, penangkapan itu sama saja dengan pengkhianatan terhadap program Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dalam hal reformasi birokrasi.

"Ini tidak selaras dengan cita-cita Kapolri, saya menyayangkan hal ini," ujar Doni ketika dikonfirmasi untuk kali kedua tentang praktik calo SIM di wilayah hukum Polda Metro Jaya, Kamis 6 Oktober 2016.

Mengenai soal praktik calo, Doni berkomitmen untuk pemberantasan. Tak hanya kepada masyarakat biasa, dia berencana, tindakan terhadap anggota polisi yang nakal.

Sebelumnya, oknum petugas yang menggunakan kemeja putih menawarkan jasa pengurusan SIM B1 dengan harga Rp1,2 juta. Warga Depok yang berinisial IP itu mengaku keberatan dengan tawaran tersebut.

"Saya punya SIM A Umum yang mati pada Selasa 27 September 2016. Tapi kata petugas itu, ini (SIM) mah sudah mati mas, kalau mau dibantu SIM B1 dananya sekitar Rp1,2 juta," kata IP meniru ucapan petugas di dalam kantin beberapa waktu lalu.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6379 seconds (0.1#10.140)