Ini Alasan Habib Novel Sebut Ahok Gila

Kamis, 06 Oktober 2016 - 16:12 WIB
Ini Alasan Habib Novel Sebut Ahok Gila
Ini Alasan Habib Novel Sebut Ahok Gila
A A A
JAKARTA - Anggota Advokat Cinta Tanah Air (ACTA), Novel Bamukmin alias Habib Novel punya alasan mengapa nekat melontarkan kata gila kepada Basuki T Purnama (Ahok) usai mengikuti sidang di Mahkamah Konstitusi (MK) siang tadi. Pengurus Front Pembela Islam ini mengatakan jika Ahok sudah menantang umat muslim.

"Pernyataan Ahok itu melakukan penistaan agama terhadap surat Al Maidah ayat 51. Ini imbauan Alquran, kitab suci, sementara Ahok itu mengajak umat Islam untuk meninggalkan kitab suci karena itu adalah bohong," ujar Novel di Gedung MK, Jakarta Pusat, Kamis (6/10/2016).

Bahkan kepada wartawan, Novel mengatakan tidak ada tempat bagi Ahok untuk hidup di Indonesia. "Artinya Ahok ini sudah menantang umat islam dimanapun. Sudah enggak ada tempat lagi buat Ahok hidup di Indonesia, jangankan di DKI, hidup di Indonesia Ahok udah enggak bisa," lanjut Novel kesal.

Novel tidak terima dengan pernyataan Ahok. Menurut Novel, Ahok telah menghina kitab suci Al Quran surat Al Maidah ayat 51. (Baca: Rasis dan Hina Agama, Ahok Dilaporkan ke Bawaslu DKI)

Pernyataan Ahok yang menyinggung Novel disampaikan ketika mengunjungi Kepulauan Seribu dan menemui warga serta mengatakan tak masalah jika warga tak memilihnya lagi di Pilkada tahun 2017.

"Kan bisa saja dalam hati kecil bapak ibu, nggak pilih saya karena dibohongi dengan Surat Al Maidah (ayat) 51 macam-macam itu. Itu hak bapak ibu. Kalau bapak ibu merasa enggak bisa pilih karena takut masuk Neraka, oh nggak apa-apa," kata Ahok di Pulau Pramuka, beberapa waktu yang lalu.

Ayat 51 surat kelima Al Quran, Al Maidah, ditafsirkan oleh sejumlah kalangan sebagai larangan bagi umat Muslim untuk tidak memilih pemimpin non Muslim.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7675 seconds (0.1#10.140)