Cak Imin Bantah Demokrat Jadi Motor Koalisi Kekeluargaan

Kamis, 22 September 2016 - 04:16 WIB
Cak Imin Bantah Demokrat Jadi Motor Koalisi Kekeluargaan
Cak Imin Bantah Demokrat Jadi Motor Koalisi Kekeluargaan
A A A
BOGOR - Koalisi Kekeluargaan membantah jika Partai Demokrat menjadi motor di koalisi tersebut. Masyarakat pun diminta tidak salah paham, sebab ini bukanlah Pilpres, tapi hanya Pilgub saja.

Ketua Umum (Ketum) PKB Muhaimin Iskandar mengatakan, Koalisi Kekeluargaan sudah mengerucutkan nama yang bakal diusungnya di Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang.

Pria yang akrab disapa Cak Imin ini menjelaskan, namun nama-nama tersebut perlu dikonfirmasi dahulu pada orangnya dan juga pada dua partai lainnya, yakni Gerindra dan PKS.

"Kami konfirmasi dahulu agar bisa bersama di Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang. Nanti pengumumannya bisa di sini (kediaman SBY), bisa juga di DPD DKI," kata Muhaimin di Cikeas, Bogot, Kamis (32/9/2016) dini hari.

Saat ditanyai media apakah Demokrat menjadi motor di Koalisi Kekeluargaan lantaran hendak menyampaikan pengumuman nama pasangan calon (paslon) gubernur dan cawagubnya di kediaman SBY, dia pun membantahnya.

"Ini bukan pilpres, ini pilgub. Jadi jangan salah paham. Di sini (pertemuan) ini, kami hanya follow up dari DPD. Setelah didiskusikan, siang nanti finalisasi proses pematangan itu dan kemungkinan dikembalikan ke DPD lagi (untuk diumumkan pula)," tuturnya.

Adapun saat ditanyai soal empat nama yang disebut-sebut bakal dipasangkan dengan Sandiaga Uno itu, dia hanya menjawabnya akan dikonfirmasi dahulu. "Soal nama-nama itu sudah dibahas semuanya, harus konfirmasi dan difinalisasi dahulu," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5508 seconds (0.1#10.140)