Pengamat: SBY Komandoi Koalisi Kekeluargaan Lawan Ahok-Djarot

Rabu, 21 September 2016 - 18:37 WIB
Pengamat: SBY Komandoi Koalisi Kekeluargaan Lawan Ahok-Djarot
Pengamat: SBY Komandoi Koalisi Kekeluargaan Lawan Ahok-Djarot
A A A
Rencana pertemuan partai politik (parpol) Koalisi Kekeluargan di rumah Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diharapkan dapat menghasilkan pasangan calon yang dapat mengalahkan Ahok-Djarot pada Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang.

Direktur Eksekutif Voxpol Center Pangi Syarwi Chaniago mengatakan, adanya arahan dari SBY kepada Koalisi Kekeluargaan diyakini bakal menghasilkan pasangan cagub-cawagub DKI yang kuat dan mampu melawan petahana.

"Saya yakin Koalisi Kekeluargaan di bawah komando dan nahkoda SBY akan berhasil mengusung calon kuat mengalahkan Ahok-Djarot. Kalau ada lebih dari dua calon pada Pilgub DKI Jakarta mendatang jelas membentangkan karpet merah bagi Ahok," kata Pangi saat dihubungi Sindonews, Rabu (21/9/2016).

Sekadar informasi, enam partai yang tergabung dalam Koalisi Kekeluargaan akan menggelar rapat di rumah SBY di Cikeas, Bogor nanti malam. Pertemuan itu disebut-sebut akan menghasilkan keputusan siapa pasangan calon yang bakal melaju dari koalisi kekeluargaan itu.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6322 seconds (0.1#10.140)