6 Parpol Harus Buang Ego & Ciptakan Head to Head di Pilgub DKI

Rabu, 21 September 2016 - 17:43 WIB
6 Parpol Harus Buang Ego & Ciptakan Head to Head di Pilgub DKI
6 Parpol Harus Buang Ego & Ciptakan Head to Head di Pilgub DKI
A A A
JAKARTA - Partai politik (parpol) yang tergabung dalma Koalisi Kekeluargaan diharapkan bisa memendam ego masing-masing. Ini dilakukan untuk bisa mengalahkan calon petahana Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Wagub Djarot Saiful Hidayat.

"Sudah saatnya partai nasionalis religius mengukur diri, membuang egoisme, merasa semua paling pantas dan layak. Harus banyak berkaca, majukan calon berkualitas dan yang laku dijual ke publik," kata Direktur Eksekutif Voxpol Center Pangi Syawri Chaniago saat dihubungi Sindonews, Rabu (21/9/2016).

Pangi menuturkan, pasangan yang paling tepat untuk mengalahkan Ahok-Djarot ialah Yusril Ihza Mahendra- Sandiga Uno."Bukan tidak mungkin akan head to head Yusril-Sandiaga vs Ahok- Djarot. Jangan sampai partai seperti Gerindra, PKS, PKB, PPP hanya sekedar meramaikan kontestasi. Sudah saatnya ketua umum partai tersebut bersatu," jelasnya.

Menurut Pangi, akan sangat mudah pasangan incumbent tersungkur kalau head to head. "Pemilih yang enggak suka Gubernur Ahok, otomatis memilih figur satu lagi. Kalau tiga dan empat calon maka suara jelas terbagi dengan merata sehingga tetap incumbent diuntungkan," urainya.

Pangi berharap, Koalisi Kekeluargaan bersepakat hanya memunculkan hanya satu calon saja seperti duet maut Yusril-Sandiaga Uno sebagai sang penantang yang sebanding dan layak diperhitungkan membuat Ahok tersungkur dalam Pilgub DKI Jakarta.

"Pilgub DKI head to head dengan bertumpu pada dua kutub kekuatan akan menciptakan gesekan yang ekstream, pertarungan elektoral membentuk perang asimetris, dealetika voter ialah antitesis, yang enggak suka Ahok akan memilih Yusril," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6293 seconds (0.1#10.140)
pixels