Bawa Peralatan Masak, Solidaritas Perempuan NKRI Tolak Ahok

Jum'at, 16 September 2016 - 14:08 WIB
Bawa Peralatan Masak, Solidaritas Perempuan NKRI Tolak Ahok
Bawa Peralatan Masak, Solidaritas Perempuan NKRI Tolak Ahok
A A A
JAKARTA - Puluhan ibu-ibu rumah tangga menyambagi kantor Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Kedatangan puluhan ibu-ibu yang menamakan diri Solidaritas Perempuan NKRI ini sebagai bentuk penolakan Ahok yang sudah tidak pro kepada mereka.

"Kami sebagai perempuan yang merasa tidak diperhatikan oleh Ahok," ujar orator Rini dari atas mobil komando di depan Balai Kota, Jumat (16/9/2016).

Rini merasa, jika Jakarta tidak butuh pemimpin yang berkata kasar seperti Ahok. Kemudian bahan sembako di pasar tradisional pun tidak stabil.

"Penggusuran yang terjadi saat ini membuat kami dan anak kami menjadi korbannya. Anak-anak kami tidak sekolah," kata wanita yang menggunakan kaos berwarna merah jambu ini.

Saat ini, massa aksi yang mayoritas yang merupakan ibu rumah tangga ini terus menyuarakan aspirasi mereka. Sebagai bentuk solidaritas, mereka menggunakan Priok atau alat masak berupa panci yang dipukul.

Meski begitu, arus lalu lintas di depan kantor Ahok terbilang normal dan lancar. Ratusan polisi juga disiagakan untuk mengatur lalu lintas dan pengamana di kantor orang nomor satu di Jakarta itu.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5154 seconds (0.1#10.140)