Suka Gusur Rakyat, Rizal Ramli Sebut Ahok Gubernur Gokil

Kamis, 15 September 2016 - 17:01 WIB
Suka Gusur Rakyat, Rizal Ramli Sebut Ahok Gubernur Gokil
Suka Gusur Rakyat, Rizal Ramli Sebut Ahok Gubernur Gokil
A A A
JAKARTA - Mantan Menko Maritim Rizal Ramli menyebut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ini merupakan gubernur yang stres dan gokil karena doyan menggusur rakyat Jakarta.

"Pak Ahok saking congkaknya mengatakan sudah tak ada kok warga Betawi di sekitaran pulau reklamasi). Lalu, meyakinkan saya, pulau reklamasi sudah tak ada nelayan lagi. Saya bilang yang benar Ahok. Faktanya ada lebih 2.000 nelayan terlantar," ungkap Rizal Ramli di Gedung Joeang 45 Menteng, Jakarta Pusat pada (15/9/2016).

Dia menjelaskan, pemerintahan DKI Jakarta saat ini yang dipimpin Ahok itu tak berpihak rakyat. Saat Ahok ke Kampung Aquarium, sejatinya bisa membangun apartemen di kawasan gusuran itu dan tiap keluarga yang terkena gusuran diberikan kamar.

Baru sisanya dibuat taman hijau dan UKM daripada harus ditempatkan di Rusun Rawa Bebek yang jauh dari tempat kerja korban gusuran. "Kalau kita normal cara pikirnya, mau jadi Gubernur kok menggusur. Nanti dulu kek. Tapi yang memang dia itu stres, apa ya bahasanya, gokil lah. Dia justru semangat mau gusur-gusur warga," tuturnya.

Menurut Rizal, Ahok menggusur dan tak peduli rakyat yang menangis melihat rumahnya digusur aparat gabungan TNI/Polri. Sedang para pengembang menekan setorannya pada Ahok selalu pembuat kebijakan. "Nah kebayang tidak nih kalau dia kepilih lagi jadi Gubernur?," ujarnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9495 seconds (0.1#10.140)