JPU Bentak Ahli Patologi UI, Sidang Jessica Memanas

Rabu, 07 September 2016 - 21:31 WIB
JPU Bentak Ahli Patologi UI, Sidang Jessica Memanas
JPU Bentak Ahli Patologi UI, Sidang Jessica Memanas
A A A
JAKARTA - Sidang kasus kematian Wayan Mirna Salihin hari ini memanas. Hal itu dimulai saat JPU Shandy Handika membentak ahli patologi forensik dari Universitas Indonesia (UI) Djadja Surya Atmaja.

Shandy menanyakan data apa saja yang diberikan oleh tim kuasa hukum Jessica terkait dengan jenazah Wayan Mirna Salihin. "Satu, visum, visumnya Mirna,” kata Djaja di PN Jakpus, Rabu (7/9/2016).

Ahli hanya dapat menyebutkan satu data saja dan tak bisa menunjukan data yang sudah dianalisisnya. Sontak, jaksa naik pitam. “Anda tahu tidak data,” bentak Shandy.

Tak terima saksi ahlinya dibentak, Ketua Tim Kuasa Hukum Jessica, Otto Hasibuan angkat bicara dengan nada yang tinggi.

"Hormati saksi saya," bentak Otto sedikit keras. Otto menuturkan, sebaiknya JPU mengikuti aturan main, sehingga tidak perlu membentak Djaja.

Otto menyebut harusnya JPU tidak memaksakan atas jawaban yang telah disampaikan saksi ahli. Maka dari itu, Otto meminta JPU bisa menghormati aturan dan etika persidangan.

"Kalau jawabannya enggak cocok ya biarin, namanya beda pendapat kan biasa," ucapnya. Melihat peredebatan yang makin memanas, Majelis Hakim Kisworo mengambil jalan tengah untuk menskors sidang sementara waktu agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6516 seconds (0.1#10.140)