PRT Korban Perampokan Rumah Pondok Indah Punya Peran Penting

Minggu, 04 September 2016 - 05:57 WIB
PRT Korban Perampokan Rumah Pondok Indah Punya Peran Penting
PRT Korban Perampokan Rumah Pondok Indah Punya Peran Penting
A A A
JAKARTA - Polisi menyebutkan, pembantu rumah tangga (PRT) bernama Rini memiliki peran penting dalam pembebasan sandera di Pondok Indah, Jakarta Selatan. Sebab, dari informasi yang diberikan Rini, polisi mengetahui seluk beluk kondisi di rumah Asep Sulaiman.

Kapolres Jakartaā€ˇ Selatan Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat mengatakan, pembantu Asep Sulaiman, Rini memiliki peran yang penting dalam pembebasan Asep yang dirampok dan disandera dua tersangka, AJ dan S.

Sebab, Rini lah yang memberitahu semua detail aksi kedua kejahatan pelaku dan bagaimana situasi kasus tersebut. "Setelah kami dapatkan kekuatan mereka, termasuk senjata api yang dibawa mereka. Sehingga kita bisa mengambil langkah-langkah pembebasan korban," ujarnya di lokasi, kemarin.

Menurutnya, polisi belum bisa menyimpulkan kalau kedua tersangka itu merupakan penjahat amatiran atau profesional. Sebab, polisi masih harus mendalaminya lagi.

Namun memang, kedua penjahat itu sejatinya tak memiliki pemikiran kalau PRT itu akan kabur dari penyanderaan dan memberikan detail perampokannya pada polisi.

"Pelaku itu sebenarnya sudah melakukan antisipasi agar tak ada yang kabur dengan mengunci semua pintu. Tapi mungkin, karena pelaku berpikiran hanya Pak Asep yang memiliki harta sedang PRT tidak, sehingga dia (PRT) ini terabaikan. Lalu saat diminta masak mi, dia (PRT) kabur lewat jendela," tutupnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5249 seconds (0.1#10.140)