Gelar Salat Gaib, Warga Rawajati: Bebaskan Kami dari Kezaliman

Kamis, 01 September 2016 - 09:16 WIB
Gelar Salat Gaib, Warga Rawajati: Bebaskan Kami dari Kezaliman
Gelar Salat Gaib, Warga Rawajati: Bebaskan Kami dari Kezaliman
A A A
JAKARTA - Puluhan warga RT09/04 di Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan melakukan salat gaib sebelum rumah mereka diratakan dengan tanah oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan. Itu dilakukan sebagai bentuk perlawanan warga.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Kamis (1/8/2016), puluhan warga tampak membentangkan sajadah dan menggelar salat gaib di pintu masuk Jalan Rawajati Barat. Mereka berharap agar Pemerintan Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Pemkot Jakarta Selatan menghentikan penggusuran rumah mereka.

"Ya Allah kami mohon, kepada siapa lagi saya memohon. Bebaskan kami dari kezaliman," kata warga sambil berurai air mata di lokasi. (Baca: Ada Pembongkaran, Jalan Raya Kalibata Ditutup)

Sementara itu, ratusan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama aparat gabungan sudah melingkar dan siap mengawal eksekusi dilakukan. Beberapa tokoh masyarakat seperti Ratna Sarumpaet dan anggota DPRD DKI, Syarif pun turut hadir dalam pembongkaran tersebut berniat membela warga dari pembongkaran.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6220 seconds (0.1#10.140)