PAN Tegaskan PDIP Usung Ahok-Djarot Hanya Isu

Senin, 15 Agustus 2016 - 03:44 WIB
PAN Tegaskan PDIP Usung Ahok-Djarot Hanya Isu
PAN Tegaskan PDIP Usung Ahok-Djarot Hanya Isu
A A A
JAKARTA - Ketua DPW Partai Amanat Nasional, Eko Patrio menegaskan perkawinan Ahok-Djarot adalah isu belaka. Pasalnya, dari bocoran sejumlah petinggi PDI Perjuangan hal itu belum dibahas.

"Koalisi kekeluargaan masih pada komitmen awal kok," tegas Eko ketika dihubungi, Minggu (14/8/2016).

Eko berharap dalam pencalonan ini, PDI Perjuangan tetap mengajukan Tri Rismaharini sebagai calon gubernur. Pasalnya, hanya Risma yang dianggap memenuhi sejumlah persyaratan tersebut.

Meski demikian, Eko tak mempersalahkan bila pada nantinya Partai berlambang banteng moncong putih itu keluar. Sedangkan PAN masih tetap komitmen berada di koalisi kekeluargaan untuk tetap mencalonkan Sandiago Uno sebagai DKI 1.

Kondisi demikian, lanjut Eko telah mendapatkan persetujuan dari DPP PAN. "Intinya asal bukan Ahok aja," tuturnya.

Terpisah, Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta, Syakir Purnomo mengatakan saat ini partainya masih terus menggodok beberapa nama bacagub DKI, termasuk Muhammad Idrus.

Syakir tak mempermasalahkan sekalipun pada akhirnya Cagub yang keluar nantinya bukan merupakan dari internal PKS. Namun dirinya masih berharap, Cagub itu memiliki kriteria mumpuni sesuai dengan karakter PKS dan koalisi kekeluargaan.

Karenanya untuk mencapai itu semua, PKS mempersilahkan kadernya maupun calon eksternal, termasuk mantan Pangdam Jaya, Letjend TNI Sfarie Sjamsoeddin untuk berkomunikasi dan besilaturahmi dengan masyarakat PKS dan warga DKI.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7047 seconds (0.1#10.140)