Isu PDIP Dukung Ahok, Koalisi Kekeluargaan Siapkan Strategi Khusus

Senin, 15 Agustus 2016 - 00:31 WIB
Isu PDIP Dukung Ahok, Koalisi Kekeluargaan Siapkan Strategi Khusus
Isu PDIP Dukung Ahok, Koalisi Kekeluargaan Siapkan Strategi Khusus
A A A
JAKARTA - Sekalipun karpet merah telah diserahkan kepada PDIP, koalisi kekeluargaan telah menyiapkan strategi khusus bila partai besutan Megawati itu membelot dari koalisi.

Pasalnya saat ini, isu mengkawinkan calon petahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat semakin santer terdengar.

Meski demikian, lima partai dalam koalisi kekeluargaan, Gerindra, PKS, PKB, PAN, dan PPP tak gentar menghadapi PDI Perjuangan. Sementara satu partai lainya, Partai Demokrat masih diyakini cukup bimbang.

Melihat dari jumlah kursi yang ada, lima partai ini sudah cukup persyaratan sebanyak 22 kursi DPRD, karena bila ditotalkan ada 42 kursi di DPRD.

Ketua Tim Penjaringan Partai Gerindra, Syarif mengaku tidak mempermasalahkan bila PDIP akhirnya memisahkan diri. Karena hal itu sudah bagian dari skema yang dipersiapkan partainya dan sejumlah partai pengusung untuk memenangkan Pilgub DKI 2017 nanti.

"Itu bagian dari rencana kok. Yang jelas saat ini, kami sudah berikan karpet merah buat PDI Perjuangan. Cagub (calon gubernur) kita serahkan ke PDI Perjuangan," tutur Syarif kepada SINDO, Minggu (14/8/2016).

mengenai dukungan PDIP ke Ahok, Syarif menegaskan kalau itu hanya isu kecil saja. Pasalnya, lanjut Syarif, koalisi kekeluargaan yang dibangunnya sudah cukup solid.

Ia pun percaya PDI Perjuangan akan tetap bersamanya dan membawa Tri Rismaharini untuk di kawinkan dengan Sandiago Uno.

"Kalau mereka (PDI Perjuangan) dukung Ahok, maka cuman dapat wakil. Tapi kalo komitmen di (koalisi) kekeluargaan DKI 1 sudah ditangan," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3119 seconds (0.1#10.140)