Ditipu Orang, Artis Sinetron Ini Merugi Rp1,5 Miliar

Senin, 08 Agustus 2016 - 15:43 WIB
Ditipu Orang, Artis Sinetron Ini Merugi Rp1,5 Miliar
Ditipu Orang, Artis Sinetron Ini Merugi Rp1,5 Miliar
A A A
JAKARTA - Artis sinteron Hengky Kurniawan mendatangi Polda Metro Jaya lantaran menjadi korban penipuan. Hengky mengaku ditipu rekan bisnisnya bernama Hendric Kusnadi dengan total kerugian mencapai Rp1,5 miliar.

"Kerugian uang tunai Rp750 juta, ditambah dua unit (mobil). Jadi sekitar Rp1,5 miliar belum dijumlah dengan nilai sewa," ungkap Hengky usai melapor di Polda Metro Jaya, Senin (8/8/2016).

Hengky menjelaskan, kasus itu berawal saat dirinya melakukan investasi rental mobil bekerja sama dengan Hendric. Meski berkenalan dengan Hendric dalam waktu yang singkat, Hengky mengaku tak pernah curiga akan ditipu.

"Kenal 1,5 tahun lalu ketika lagi ramai mobil online. Hendric salah satu pemilik perusahaan rental mobil online tersebut. Saya taruh mobil di situ. Hendrik mantan Ketua PRI (Perusahaan Rental Indonesia). Kita kenal dan taruh mobil," jelasnya.

Hengky mengaku telah menitipkan lima mobil sejak 2015 lalu. Namun, hingga kini, masih ada dua mobil milik Hengky yang belum dikembalikan. Karena itu, Hengky melaporkan Hendric ke polisi dengan sangkaan Pasal 378 dan 372 KUHP tentang Penipuan dan Penggelapan.

"Kecurigaan enggak ada. Yang namanya bisnis, positif thinking saja. Melihat dia dari penampilan dan kantornya oke dan baik lah. Saya sudah laporan dengan nomor LP/3764/VIII/PMJ/Ditreskrimum, Senin (8/8/2016). Jadi tinggal tunggu lidiknya polisi saja," tutupnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4759 seconds (0.1#10.140)