Bupati Janji Tingkatkan Infrastruktur Perbatasan Bogor-Lebak

Kamis, 04 Agustus 2016 - 01:38 WIB
Bupati Janji Tingkatkan Infrastruktur Perbatasan Bogor-Lebak
Bupati Janji Tingkatkan Infrastruktur Perbatasan Bogor-Lebak
A A A
BOGOR - Bupati Bogor Nurhayanti berjanji segera memperbaiki dan meningkatkan sejumlah infrastruktur di wilayah perbatasan Kabupaten Bogor dengan Kabupaten Lebak, Banten. Sarana prasarana yang bakal segera ditingkatkan dan jadi prioritasnya adalah infrastruktur Jalan Raya Jasinga, Kecamatan Jasinga hingga Kecamatan Tenjo.

“Jalan yang tahun lalu sempat dibeton sepanjang 2 kilometer, akan diteruskan sepanjang 4 kilometer. Kemudian kami juga segera menambah sarana prasarana pendidikan dan puskesmas di Jasinga,” ungkap Nurhayanti dalam kegiatan minggon keliling di Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, Rabu, 3 Agustus 2016.

Nurhayanti mengungkapkan permasalahan infrastruktur sejak awal memang sudah menjadi prioritas Pemkab Bogor agar roda perekonomian di Kabupaten Bogor dapat berjalan secara merata.

Terkait dengan masih rendahnya angka rata-rata lama sekolah di Kecamatan Jasinga yang baru mencapai 6,70 tahun, Nurhayanti berjanji akan menambah sarana prasarana pendidikan, karena saat ada ketidakseimbangan antara rombongan belajar dan ruang belajar, akan tetapi secara bertahap akan segera di selesaikan khususnya di Kecamatan Jasinga.

"Kita akan menambah sarana dan pendidikan di Kecamatan Jasinga agar rata-rata lama sekolah bisa meningkat,” katanya.Nurhayanti melanjutkan, Pemkab Bogor juga berjanji segera merevitalisasi Puskesmas Jasinga sehingga menjadi representatif dan adanya penambahan ruang rawat inap, karena masyarakat sangat jauh untuk mendapatkan layanan kesehatan mereka harus menuju RSUD Leuwiliang.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5461 seconds (0.1#10.140)