Polda Metro Amankan Aksi Demo Ribuan Sopir Online

Rabu, 03 Agustus 2016 - 11:12 WIB
Polda Metro Amankan Aksi Demo Ribuan Sopir Online
Polda Metro Amankan Aksi Demo Ribuan Sopir Online
A A A
JAKARTA - Komunitas Pengemudi Online atau CCO akan mulai melakukan aksi unjuk rasa di parkiran MGK Kemayoran, Jakarta Pusat. Para pendemo diperkirakan berjumlah ribuan sopir online.

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan, Polda Metro Jaya akan menurunkan anggotanya untuk mengamankan aksi unjuk rasa ini.

"Kurang lebih dua setingkat Pleton (Satu Pleton 30 sampai 50 petugas kepolisan)," kata Budiyanto di Jakarta, Rabu (3/8/2016).

Pengemudi online yang melakukan demo ini tidak setuju dengan Peraturan Menteri Perhubungan RI Nomor 32 Tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang Dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek', bahwa kendaraan yang dioperasionalkan harus mengurus izin sebagai angkutan sewa. Izin tersebut, meliputi KIR di Balai Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) dan kartu pengawasan di Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP).

Jika tidak izin, maka siap-siap taksi online ini akan terjaring. Seperti sebelumnya banyak yang sudah terjaring di kawasan Mal Kelapa Gading, Mal Of Indonesia, Matraman dan Arion (Jakarta Timur), dan ITC Cempaka Mas (Jakarta Pusat).
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0840 seconds (0.1#10.140)