Pagar Perumahan Roboh, Warga Perum Pesona Citayam Demo

Minggu, 31 Juli 2016 - 17:29 WIB
Pagar Perumahan Roboh, Warga Perum Pesona Citayam Demo
Pagar Perumahan Roboh, Warga Perum Pesona Citayam Demo
A A A
BOGOR - Puluhan warga Blok A Perumahan Pesona Citayam Desa Susukan, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, berunjuk rasa di kantor pemasaran perumahan. Mereka menuntut pengembang PT Mitra Karya Megah segera memperbaiki pagar pembatas perumahan yang roboh dan menyelesaikan pembangunan pos satpam.

Unjuk rasa dipicu kekesalan warga karena pengembang tak kunjung memperbaiki beberapa titik pagar pembatas perumahan yang roboh terseret air sungai. Pembiaran itu juga berdampak pada lingkungan perumahan menjadi kurang aman.

"Kalau tidak segera diperbaiki bisa-bisa semua pagar pembatas perumahan roboh. Ini karena konstruksi fondasi tidak kuat padahal pagar berbatasan langsung dengan sungai," kata koordinator unjuk rasa warga, Indra Okta di sela aksi, Minggu (31/7/2016).

Berdasarkan keputusan rapat, warga menuntut seluruh pagar pembatas diganti total. Fondasi diperkuat dengan bronjong dan bagian atas menggunakan hebel serta dilengkapi kawat berduri. "Paling tidak pagar bisa bertahan 10-15 tahun ke depan," kata Indra yang juga wartawan stasiun tevisi RCTI ini.

Dalam unjuk rasa tersebut warga juga menuntut penyelesaian pos satpam yang terbengkelai. Pengembang sebelumnya berjanji membantu dalam pembangunan pos satpam tersebut.

"Setelah warga iuran membangun, pengembang belum menyumbang apa-apa," ujar warga lainnya, Zainal.

Perwakilan PT Mitra Karya Megah Nendy yang menemui warga hanya berjanji akan menyampaikan ke bosnya terkait tuntutan warga. "Karena yang memutuskan bukan saya," katanya.

Setelah berdialog, warga lalu menempelkan kertas tuntutan yang ditandatangi pengurus di kaca kantor yang juga digunakan sebagai tempat pemasaran Perumahan Villa Citayam tersebut. Warga akan menunggu keputusan pengembang. Jika tuntutan tidak segera direspons, maka warga akan kembali menggelar unjuk rasa.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8418 seconds (0.1#10.140)