Bawa Lari Rp100 Juta, Ayah Artis Cilik Ini Dilaporkan ke Polisi

Kamis, 21 Juli 2016 - 17:55 WIB
Bawa Lari Rp100 Juta, Ayah Artis Cilik Ini Dilaporkan ke Polisi
Bawa Lari Rp100 Juta, Ayah Artis Cilik Ini Dilaporkan ke Polisi
A A A
DEPOK - Ibunda artis cilik Misca Fortuna melaporkan M Delsy Ardiansyah terkait dugaan penggelapan uang milik bocah cilik yang berperan sebagai Mancung dalam salah satu sinetron di televisi swasta. Ironisnya, Delsy merupakan ayah kandung Misca.

Jacky Susilowati istri terlapor dan ibunda Misca mengatakan, suaminya hampir dua bulan tak memberi perhatian pada keluarga. Tak itu saja, Delsy juga membawa uang hasil keringat anaknya bermain sinetron.

"Untuk sehari-hari pakai uang sisa hasil sinetron," kata Jacky di Polresta Depok, Kamis (21/7/2016). Jacky menuturkan, sudah tak tahan atas sikap suaminya hingga nekat melapor.

Selama beberapa tahun ini Misca atau Mancung-lah yang bekerja dengan menjadi artis sinetron. "Suami saya pengangguran. Jadi selama sembilan tahun ini dia enggak kasih makan semua tergantung dari Misca dan saya," ucapnya.

Ibu dua anak ini merasa kesal lantaran suaminya kerap menghamburkan uang hasil keringat anaknya. Suaminya hobi berjudi bola dengan sistem online. Setiap hari, suaminya itu bisa menghabiskan uang Rp10 juta untuk judi.

"Kalau ditotal jumlahnya sampai Rp100 Juta. Saya tahu karena setiap hari lihat handphonenya," ceritanya. Menurut Jacy, uang yang ditabung sejak dua tahun lalu itu rencananya digunakan untuk biaya pendidikan Mancung dan adiknya.

"Ini bukti transferan uang yang diambil oleh suami saya. Uang ini tadinya untuk biaya sekolah Mancung tapi sekarang sudah habis," katanya kesal.

Dia melapor karena kesulitan melacak jejak suaminya. Pasalnya, sejak dua bulan lalu suaminya sudah tidak ada kabar. Dia juga telah menggugat cerai di Pengadilan Negeri Agama Kota Depok.

Kapolresta Depok Kombes Pol Harry Kurniawan mengatakan pihaknya akan menindaklanjuti laporan tersebut. Laporannya masih didalami di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA).

"Kita akan periksa suaminya. Karena menurut keterangan pelapor kerugian mencapai Rp100 juta. Dia juga diduga telah melakukan penelantaran anak," kata Harry.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2034 seconds (0.1#10.140)