DPRD DKI: Pansus LHP BPK Masih Berproses

Kamis, 21 Juli 2016 - 11:06 WIB
DPRD DKI: Pansus LHP BPK Masih Berproses
DPRD DKI: Pansus LHP BPK Masih Berproses
A A A
JAKARTA - Rencana DPRD DKI Jakarta untuk membentuk Panitia Khusus Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan DKI tahun anggaran 2015 masih dalam tahap perencanaan.

"Fraksi-fraksi belum menyerahkan namanya," ujar Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDI Perjuangan, Gembong Warsono, Kamis (21/7/2016).

Gembong menjelaskan jika nantinya anggota DPRD DKI akan membahas apa yang menjadi sorotan BPK pada anggaran DKI pada tahun yang lalu. Salah satunya mengenai kasus lahan Cengkareng Barat.

"Ya semua LHP BPK (akan disoroti). Kan begitu LHP BPK diterima DPRD DKI, dibuat pansus, salah satunya (lahan) Cengkareng," ujar Gembong.

Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta juga menampik jika nantinya pansus ini akan berjalan tidak maksimal. Menurutnya dirinya dan kawan-kawan melakukan fungsi mereka sebagai anggota dewan.

"Kan amanat undang undang, fungsi kita kan harus dimaksimalkan. Amanat yang harus dijalankan oleh dewan dalam rangka meningkatkan fungsi pengawasan. BPK sudah rekomendasikan masa DPRD diam saja," tukasnya.

Untuk Pansus LHP BPK ini akan diketuai oleh salah satu wakil ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Demokrat yaitu Ferrial Sofyan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7987 seconds (0.1#10.140)