Kelola TPST Bantar Gebang, DKI Akan Rekrut Pekerja Eks Godang Tua

Selasa, 19 Juli 2016 - 12:02 WIB
Kelola TPST Bantar Gebang, DKI Akan Rekrut Pekerja Eks Godang Tua
Kelola TPST Bantar Gebang, DKI Akan Rekrut Pekerja Eks Godang Tua
A A A
JAKARTA - Dinas Kebersihan DKI Jakarta akan merekrut 315 eks pekerja PT Godang Tua Jaya sebagai tenaga kontrak mengurusi TPST Bantar Gebang. Selain itu, pemulung pun akan didata dan akan mendapatkan BPJS.

Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta Isnawa Adji mengatakan, penyerahan surat pemutusan perjanjian kontrak itu dilakukan pada Selasa (19/7/2016) ini, atau paling lambat pada Rabu, 20 Juli 2016 esok.

Nantinya, pengelolaan sampah itu akan dilakukan langsung oleh Pemprov DKI Jakarta. Selain menghubungi pengelola, DKI Jakarta akan berkoordinasi dengan Pemkot Bekasi.

"Sedang prosesnya kerjasama dengan Kapolres setempat. Kedua, akan rekrut pekerja eks Godang Tua jadi PHL Dinsih DKI sebanyak 315 direkrut orang yang selama ini sudah bekerja di sana," ujarnya pada wartawan di Jakarta, Selasa (19/7/2016).

Selain itu, kata Isnawa, pihaknya akan melakukan pendataan pemulung untuk diberikan BPJS. Sejauh ini, Dinsih DKI Jakarta pun sudah melakukan semua persiapan pengambil alihan tersebut.

Dinsih DKI Jakarta pun sudah menyiapkan 15 alat berat baru untuk mengurusi PTSP Bantar Gebang nantinya. "Pokoknya warga disana kita kasih timbal balik yang paling masuk akal," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5520 seconds (0.1#10.140)