Pengamanan Rutan Depok Diperketat Saat Jam Besuk Lebaran

Selasa, 05 Juli 2016 - 18:31 WIB
Pengamanan Rutan Depok Diperketat Saat Jam Besuk Lebaran
Pengamanan Rutan Depok Diperketat Saat Jam Besuk Lebaran
A A A
DEPOK - Sehari menjelang Lebaran peningkatan pengamanan di Runah Tahanan (Rutan) Cilodong, Depok mulai dilakukan. Pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi berbagai potensi kejadian yang tak diinginkan.

Tak hanya itu, pihak rutan juga memberikan pelayanan dan memfasilitasi jam jenguk bagi keluarga yang akan menjenguk warga binaan rutan. Sedikitnya selama tiga hari akan dilakukan pelayanan bagi masyarakat.

"Kami laksanakan selama tiga hari fasilitas pelayanan bagi keluarga warga binaan. Rabu, Kamis, dan Jumat. Untuk Jumat kami berikan waktu setengah hari karena harinya pendek," kata Kepala Rutan Cilodong Depok Sohibur Rachman di Depok, Selasa (5/7/2016).

Ia menambahkan, peningkatan pengamanan dibantu oleh Polresta Depok, Kodim, Koramil, dan Kostrad Cilodong. Biasanya setiap hari hanya dijaga oleh dua orang polisi.

"Kami dibantu teman-teman Polres dan Kodim. Lalu Koramil ada 10 orang. Lalu kalau dirasa perlu maka pihak teman-teman Kostrad siap membantu," tegasnya.

Dandim 0508 Depok Letkol Inf Slamet Supriyanto menjelaskan, pihaknya mengerahkan 20 personel mengamankan rutan ditambah 10 personel dari Koramil. Sedangkan sebanyak 30 polisi mengamankan Rutan Depok.

"Penguatan personel di Rutan dilakukan karena jam besuk pasti membludak saat Lebaran," tegas Slamet.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5843 seconds (0.1#10.140)