Ribuan Pemudik Mulai Padati Stasiun Senen

Jum'at, 01 Juli 2016 - 19:35 WIB
Ribuan Pemudik Mulai Padati Stasiun Senen
Ribuan Pemudik Mulai Padati Stasiun Senen
A A A
JAKARTA - Hari terakhir pekerja di bulan Ramadhan 2016, ribuan pemudik sudah memenuhi Stasiun Senen, Jakarta Pusat. Sejak siang, warga dari Jabodetabek sudah memenuhi stasiun pemberangkatan menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur itu.

Budi Sutarjo (42) karyawan swasta yang akan mudik ke Malang, Jawa Timur mengaku sudah tiba dua jam sebelum keberangkatan karena khawatir terjebak macet. Budi berangkat dengan menggunakan Kereta Api Majapahit kelas Ekonomi AC.

"Ya mas saya mau ke Malang. Berangkat 17.20 WIB. Istri dan anak saya sudah duluan ke sana," kata Bambang kepada Sindonews, Jumat (1/7/016).

Ia menambahkan, baru bisa melakukan perjalanan ke kampung halamannya setelah pulang kerja. "Tadi saya kerja dulu karena hari ini terakhir. Gak bisa izin ke kantor. Makanya saya langsung berangkat ke sini," ujarnya.

Pantauan Sindonews, para penumpang Kereta Api nampak menunggu jadwal keberangkatan. Padahal, mereka telah memiliki karcis yang telah dipesan sejak jauh-jauh hari. Mereka sengaja menunggu karena khawatir ketinggalan kereta.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7404 seconds (0.1#10.140)