Ini Hasil Investigasi Sementara Penyebab Lift Jatuh di RS Fatmawati

Senin, 20 Juni 2016 - 12:51 WIB
Ini Hasil Investigasi Sementara Penyebab Lift Jatuh di RS Fatmawati
Ini Hasil Investigasi Sementara Penyebab Lift Jatuh di RS Fatmawati
A A A
JAKARTA - Peristiwa lift jatuh yang terjadi di RS Fatmawati Jakarta Selatan ditengarai dari rusaknya tali break. Dijelaskannya, lift tidak jatuh seketika sehingga korban luka dapat diminimalisir.

Direktur Medik RS Fatmawati Dr Chamim mengatakan, berdasarkan hasil investigasi sementara, semua tali sling aman dan tidak ada yang putus sedikit pun. Namun, insiden ini diduga karena adanya masalah di tali break liftnya.

"(Tali) Break-nya itu mengalami gangguan. Lift yang tadinya berhenti cukup waktu, ini tidak," ujarnya di RS Fatmawati, Jakarta Selatan, Senin (20/6/2016).

Menurutnya, saat itu, lift dalam keadaan penuh. Sebagaian besar dari mereka merupakan satu keluarga yang saat itu hendak menjenguk kerabatnya yang sedang sakit. Karena penuh, lift tersebut jatuh secara perlahan-lahan dibarengi dengan goncangan.

"Liftnya tidak jatuh ke bawah secara langsung bruuk. Buktinya kondisi para korban rata-rata hanya menderita cidera ringan. Kalau tali sling putus, mungkin patah semua tulang belakangnya," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5940 seconds (0.1#10.140)