Lift RS Fatmawati Jatuh, 12 Orang Terluka

Minggu, 19 Juni 2016 - 20:20 WIB
Lift RS Fatmawati Jatuh, 12 Orang Terluka
Lift RS Fatmawati Jatuh, 12 Orang Terluka
A A A
JAKARTA - Sebuah lift di RS Fatmawati, Jakarta Selatan, tiba-tiba saja jatuh, tadi siang. Sebanyak 12 orang terluka, satu orang di antaranya harus menjalani perawatan intensif lantaran mengalami keretakan di tulang kakinya.

"Korbannya 12 orang, lima orang dirawat sampai sore tadi, yang satu orang masih diobservasi dan ditangani secara serius karena kakinya retak," ungkap Deputy Manager RS Fatmawati Djati Prasetyo kepada wartawan, Minggu (19/6/2016).

Djati menjelaskan, kejadian nahas tersebut terjadi pukul 12.00 WIB di Gedung Teratai. Di gedung ini terdapat delapan unit lift yang beroperasi saat itu. Gedung tempat rawat inap berlantai 6 itu, juga memiliki tangga di tengah-tengahnya.

"Tadii saat kejadian itu jam besuk, ramai banget," ujarnya. Salah seorang saksi, Ahmet (36) menuturkan, sempat terdengar dentuman keras. Lima orang tampak keluar dari lift nomor 2 itu.

Satpam langsung mengerubungi, dan mengeluarkan para korban. Semua korban bisa dievakuasi dengan cepat dan langsung dilarikan ke UGD yang tak jauh dari TKP.

"Enggak ada korban jiwa, semua selamat, cuma satu orang yang parah, kakinya retak, selebihnya udah pulang," jelasnya. Untuk biaya pengobatan bagi para korban, pihak RS Fatmawati berjanji membebaskan biayanya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7938 seconds (0.1#10.140)