Dicopot Ahok, Kadis Pertamanan Rahasiakan Masalahnya

Jum'at, 17 Juni 2016 - 10:46 WIB
Dicopot Ahok, Kadis...
Dicopot Ahok, Kadis Pertamanan Rahasiakan Masalahnya
A A A
JAKARTA - Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman Provinsi DKI Jakarta Ratna Diah Kurniati membenarkan kabar bahwa dirinya akan dicopot oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Rencananya hari ini sekitar pukul 14.00 WIB akan ada pelantikan kembali eselon II setingkat kepala dinas di lingkungan Pemprov DKI. Salah satu namanya yaitu Ratna Diah. "Ya saya mulai hari ini sudah diganti ya," ujar Ratna saat dihubungi wartawan, Jumat (17/6/2016).

Ratna enggan menjelaskan lebih lanjut apa yang menjadi alasan Ahok mencopot dirinya. Namun yang pasti dirinya sangat ikhlas dengan jabatan yang dirinya emban saat ini. (Baca: Ahok Sebut Masih Ada Makam Fiktif di Jakarta)

"Aduh saya enggak mau komen masalahnya. Saya sudah ikhlas ini kan resiko jabatan. Ini kemauan pimpinan saya ngikutin saja," ujar Ratna. (Baca juga: Soal Makam Fiktif, Tudingan Ahok Dimentahkan Anak Buahnya)

Menurut Ratna, secara pribadi dirinya tidak ada masalah dengan Ahok. Sambil mengakhiri pembicaraannya dengan suara bergetar, Ratna menegaskan akan tetap ikhlas.

"Enggak (ada masalah dengan Ahok), saya enggak ada masalah. Pokoknya saya ikhlas dengan keputusan seperti ini saya terima. Jadi enggak ada apa-apa sama saya," tutupnya.

Ratna menyebut nantinya posisi dirinya akan diganti oleh Kepala Suku Dinas (Kasudin) Kebersihan Jakarta Barat Djafar Muchlisin.

Sebelumnya, Ahok sempat menuding adanya permainan jual beli lahan pemakaman di Jakarta. Bahkan Ahok menegaskan ada sejumlah makam fiktif di barisan depan di TPU yang siap dijual kepada warga.

Namun tudingan Ahok tersebut dibantah oleh Kepala Dinas Pemakaman dan Pertamanan DKI Jakarta Ratna Diah Kurniati. Menurutnya, sistem pemakaman di Jakarta sudah diatur secara online sehingga sulit untuk dilakukan manipulasi.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0797 seconds (0.1#10.140)