Polisi Ringkus Pembunuh Wanita Pulogebang di Indramayu

Selasa, 14 Juni 2016 - 13:36 WIB
Polisi Ringkus Pembunuh Wanita Pulogebang di Indramayu
Polisi Ringkus Pembunuh Wanita Pulogebang di Indramayu
A A A
JAKARTA - Jajaran Polres Jakarta Timur meringkus pelaku pembunuhan terhadap Sumini (34), yang mayatnya ditemukan di parit samping Perumahan Mutiara Sanggraha Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur pada Sabtu 11 Juni 2016. Pelaku bernama Jaelani (35), warga Cilincing, Jakarta Utara.

"Tersangka merupakan warga yang bertempat tinggal di kelurahan Cilincing, Jakarta Utara," kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Muhammad Agung Budijono di Jakarta, Selasa (14/6/2016).

Walaupun tinggal di Jakarta Utara, kata Agung, pelaku diringkus di rumah istri keduanya Indramayu, Jawa Barat. Penangkapan ini berdasarkan hasil olah TKP dan penyelidikan yang dilakukan polisi.

"Berdasarkan hasil penyelidikan, pada hari Minggu 12 Juni 2016, petugas dapat mengamankan pelaku di rumah istri keduanya di Losarang, Indramayu," tuturnya.

Setelah mengamankan pelaku, sambung Agung, polisi menemukan sebuah barang bukti berupa handphone merek Samsung S4 warna putih milik korban. Telepon genggam tersebut didapatkan dari seorang saksi bernama Mustajab di Gabus Wetan Indramayu, Jawa Barat.

"Pelaku tak bisa lagi mengelak, dan akhirnya mengakui perbuatannya. Pelaku menceritakan seluruh tindak pidana yang terjadi kepada tim," jelasnya.

Setelah mendapatkan pengakuan pelaku, petugas kepolisian langsung membawa tersangka dari Indramayu menuju Jakarta. Dari tangan tersangka pihak kepolisian berhasil mengamankan dua telepon genggam merek Samsung Galaxy S4 warna putih dan Blackberry Torch warna putih

"Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 340 junc to 365 KUHP tentang pembunuhan berencana dan pencurian disertai dengan kekerasan dengan ancaman maksimal yaitu hukuman mati," pungkasnya.

Sekadar diketahui, sesosok jasad wanita ditemukan dalam kondisi mengenaskan di perumahan Mutiara Sanggraha Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur pada Sabtu 11 Juni 2016. Korban pertama kali ditemukan oleh petugas Sudin Pertaman Jakarta Timur yang tengah memotong rumput.

Saat ditemukan, jasad wanita tersebut mengenakan kaos warna merah, jaket kulit hitam, celana jins biru dan sepatu boots cokelat. (Baca: Mayat Perempuan Ditemukan di Bawah Flyover Dekat Terminal Bus Pulogebang)
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7562 seconds (0.1#10.140)