Busway Dijaga Ketat, Pengendara Sepeda Motor Mengeluh

Senin, 13 Juni 2016 - 18:51 WIB
Busway Dijaga Ketat, Pengendara Sepeda Motor Mengeluh
Busway Dijaga Ketat, Pengendara Sepeda Motor Mengeluh
A A A
JAKARTA - Setelah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menetapkan program sterilisasi di jalur bus Transjakarta, sejumlah ruas jalan di Jakarta menjadi padat merayap. Sejumlah pengendara mengeluh karena terjebak macet parah akibat busway dijaga ketat petugas.

Pantauan di lapangan, dari arah Monas menuju tugu Tani sejumlah petugas Sudinhubtrans Jakarta Pusat berjaga. Biasanya mobil dan motor melintas dengan leluasa di jalur busway. Kini petugas dengan tegas menghalau pengendara yang akan masuk busway.

Di Jalan KKO Usman Harun penjagaan dari Polantas juga diperketat. Di Jalan Kramat Raya ke arah Matraman, petugas Satpol PP nampak berjaga. Akibat diperketatnya penjagaan di busway, arus kendaraan di jalur reguler menjadi padat merayap.

Seorang pengendara motor bernama Yudha (23) mengaku jalanan menjadi semrawut. "Lalu lintas jadi berantakan. Gara-gara enggak boleh masuk jalur busway," kata Yudha kepada Sindonews, Senin (13/6/2016).

Sebagai warga Jakarta, Yudha berharap Pemerintah Provinsi DKI Jakarta segera melakukan gebrakan untuk mengatasi kemacetan secara menyeluruh.

"Buat pemprov kalau bisa ya kemacetan segera dibenahi. Transportasi umum diperbanyak dan dibuat senyaman mungkin," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5479 seconds (0.1#10.140)