Ahmad Dhani Ingin Klarifikasi Larangan Demo di KPK

Senin, 06 Juni 2016 - 13:25 WIB
Ahmad Dhani Ingin Klarifikasi Larangan Demo di KPK
Ahmad Dhani Ingin Klarifikasi Larangan Demo di KPK
A A A
JAKARTA - Kedatangan musisi Ahmad Dhani ke Mapolda Metro Jaya ingin meminta klarifikasi dari Kapolda Irjen Pol Moechgiyarto. Pasalnya, informasi yang didapat dirinya soal larangan demo di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tumpang tindih.

"Kan katanya pertama ada Instruksi Presiden, ternyata turun jadi Pergub, ternyata katanya Kapolda yang melarang, makanya saya akan klarifikasi. Karena kami akan berdemo di depan KPK lagi," pungkasnya di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (6/6/2016).

Dhani juga ingin mempertanyakan pelarangan dirinya bersama Ratna Sarumpaet berdemo di depan Gedung KPK pada Kamis 2 Juni 2016 lalu. Padahal, dirinya hanya ingin menyuarakan aspirasinya.

"Saya juga mau tanya, siapa melarang kami aktivis dipersulit untuk demo di depan KPK? Kenapa kami mengalami kesulitan demo di KPK?" tanya Dhani. (Baca: Sambangi Mapolda Metro, Dhani Ingin Tanyakan Ini ke Kapolda)

Selain itu, masih kata Dhani, anak buahnya tidak seharusnya di Berita Acara Pemeriksaan (BAP) oleh polisi. Karena, mobil truk trailer dan pengemudinya itu bukan anak buahnya. Tetapi dia mengakui, kalau mobil boks dan APV adalah miliknya.

"Tronton bukan punya saya. Punya aktivitis lain sesama demo. Milik saya hanya boks dan APV. Sebenarnya mobil itu tak perlu ditahan dong, kan tinggal diusir saja. Silakan pergi, kan tinggal begitu saja tak perlu ditahan terus di BAP," keluhnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6014 seconds (0.1#10.140)