Tanggul Pantai Mutiara Jebol Tak Jauh dari Rumah Ahok

Jum'at, 03 Juni 2016 - 22:08 WIB
Tanggul Pantai Mutiara Jebol Tak Jauh dari Rumah Ahok
Tanggul Pantai Mutiara Jebol Tak Jauh dari Rumah Ahok
A A A
JAKARTA - Tanggul perbatasan antara laut pantai utara dan perumahan pantai Mutiara, Penjaringan Jakarta Utara, jebol sekitar pukul 20.30 WIB Jumat (3/6/2016) malam. Tanggul yang jebol tersebut tak jauh dari kediaman Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Denny Wahyu mengatakan, sekitar pukul 20.30 WIB, pihaknya mendapatkan informasi bila ada tanggul di sekitar perumahan pantai mutiara. Namun, dia belum mengetahui seberapa besar jebolnya tanggul tersebut.

"Saya masih menuju ke lokasi. Informasi tanggul di regita tidak jauh dari rumah Gubernur Ahok. Tapi saya belum bisa pastikan apakah kediaman rumah gubernur terkena atau tidak," kata Denny Wahyu saat dihubungi Jumat (3/6).

Deny menjelaskan, sebelum tanggul tersebut jebol, kondisi air laut sedang pasang dengan kondisi siaga dua atau sekitar 245 cm. Menurutnya, saat ini, sejumlah petugas tata air dan BPBD di Jakarta Utara sedang menangani dampak genangan di lokasi tersebut.

"Airnya ke arah pantai mutiara. Kita belum lihat seberapa besar air masuk ke perumahan tersebut. Bis jadi masuk ke rumah gubernur," ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7431 seconds (0.1#10.140)