Kasus Sumber Waras, KPK Sebut Dalam Final Check

Selasa, 17 Mei 2016 - 20:03 WIB
Kasus Sumber Waras, KPK Sebut Dalam Final Check
Kasus Sumber Waras, KPK Sebut Dalam Final Check
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku tak mendiamkan penyelidikan kasus dugaan korupsi pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras, Jakarta Barat.

Menurut Wakil Ketua KPK, Laode M Syarif, penyidik terus mendalami kasus tersebut. Bahkan, ia mengklaim KPK dalam tahap 'final check' penyelidikan kasus tersebut.

"Sedang final check dan hasil final check baik dari beberapa asosisasi profesional dan lain-lain itu akan kita umumkan," ujar Laode di Kantor KPK, Jakarta, Selasa (17/5/2016).

Menurutnya, terkait ada atau tidaknya penyimpangan dalam pembelian lahan RS untuk dinaikan ke tahap penyidikan, pihaknya mengaku belum bisa menyimpulkan. "Dari hasil final check (penyelidikan) baru bisa diketahui (hasilnya)," katanya. (Baca: Ini Temuan Komisi III DPR SOal Kasus RS Sumber Waras)

Diketahui, pembelian lahan Sumber Waras oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ditengarahi terjadi penyimpangan. Bahkan dalam penyelidikan ini, KPK sudah meminta keterangan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8532 seconds (0.1#10.140)