Hapus 3 in 1, Sejumlah Jalan Protokol Macet Parah

Senin, 16 Mei 2016 - 19:39 WIB
Hapus 3 in 1, Sejumlah Jalan Protokol Macet Parah
Hapus 3 in 1, Sejumlah Jalan Protokol Macet Parah
A A A
JAKARTA - Sejumlah jalan protokol mengalami macet parah dalam ujicoba penghapusan kawasan 3 in 1. Peningkatan volume kendaraan juga sudah diprediksi sehingga petugas melakukan berbagai upaya untuk mencairkan kemacetan.

Kasubdit Gakkum Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto mengatakan, kemacetan terjadi di Slipi mengarah Semanggi, Pancoran mengarah Semanggi, Jalan Pangeran Antasari-Patimura-Sudirman Thamrin, Tanah Abang yang mengarah Thamrin, dan Pakubuwono mengarah Pattimura.

"Di sore hari dari Slipi menuju Semanggi waktu tempuhnya sampai 40 menit. Padahal dalam situasi normal biasanya hanya 5-10 menit," katanya kepada wartawan, Senin (16/5/2016).

Dia menegaskan, hal itu lantaran kendaraan tidak terpecah ke jalur lain. Saat sistem 3 in 1 diberlakukan, biasanya kendaraan memecah diri ke jalur yang tidak 3 in 1.

"Situasi Sudirman-Thamrin juga relatif padat kemarin karena selama ini arus terpecah ke jalan lain. Sekarang terkonsentrasi di Jalan Sudirman-Thamrin karena 3 in 1 tidak diberlakukan," tegasnya.

Sementara, personel juga telah ditempatkan dibeberapa simpul kemacetan. Selain itu, ada juga perubahan di traffic light khususnya untuk perubahan waktu hijau dna merah.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6988 seconds (0.1#10.140)