Baku Tembak dengan Polisi, Empat Begal Motor Terkapar

Senin, 16 Mei 2016 - 19:06 WIB
Baku Tembak dengan Polisi, Empat Begal Motor Terkapar
Baku Tembak dengan Polisi, Empat Begal Motor Terkapar
A A A
BEKASI - Empat begal motor sadis yang kerap beraksi di Bekasi ditembak petugas Polresta Bekasi Kabupaten. Komplotan begal ini melawan petugas saat akan ditangkap di Kampung Cibuntu, Desa Cibuntu, Cibitung, Kabupaten Bekasi, tadi malam.

Empat pelaku yang ditembak di bagian betis itu di antaranya, MT (34), RH (24), HS (32), dan HI (24).”Ketika akan ditangkap, mereka menyerang petugas dengan senjata api dan golok. Kami terpaksa melumpuhkan keempatnya,” ungkap Kapolresta Bekasi Kota Kombes Pol Awal Chairudin, Senin (16/5/2016).

Awal menjelaskan, penangkapan terhadap para pelaku ini berawal dari pengembangan terhadap laporan warga, atas nama RS yang menjadi korban keberingasan pelaku. Setelah mendapatkan laporan itu, petugas langsung melakukan observasi, dan kurang dari tujuh jam lokasi perembunyian para pelaku diketahui.

Menurut Awal, para pelaku melepaskan tembakan ke arah petugas. Baku tembak antara polisi dengan para pelaku pun terjadi hingga beberapa menit. "Tidak ada anggota kita yang terluka. Empat pelaku semuanya tertembak di bagian kaki," jelasnya.

Kasubbag Humas Polresta Bekasi Kabupaten AKP Endang Longla menambahkan, dari rumah kontrakan itu, petugas mendapati barang bukti berupa dua pucuk senjata api rakitan dengan isi peluru sebanyak sembilan butir, dua mata kunci T dengan 10 mata kunci.

"Kita juga menyita dua motor yakni, Honda Beat bernopol B 4988 FGH dan B 3302 KXW," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8756 seconds (0.1#10.140)