Pemprov DKI Bangun Taman Aspirasi di Monas

Rabu, 11 Mei 2016 - 12:15 WIB
Pemprov DKI Bangun Taman Aspirasi di Monas
Pemprov DKI Bangun Taman Aspirasi di Monas
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta membangun taman aspirasi di halaman Plaza Barat Laut Monas, Jakarta Pusat sejak pekan lalu. Taman aspirasi merupakan perwujudan dari semboyan Bhinneka Tunggal Ika di mana perbedaan adalah hal yang sepatutnya dihormati dan keberagaman menjadi kekayaaan.

Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta Ratna Diah Kurniati mengatakan, sejak pekan lalu pihaknya bersama Holcim Indonesia dan CARAS telah membangun taman aspirasi. Proses konstruksi dijadwalkan akan berlangsung selama kurang lebih satu bulan dan taman aspirasi direncanakan dibuka bertepatan dengan HUT DKI Jakarta ke-489.

Menurut Ratna, pembangunan taman aspirasi ini bertujuan untuk menyatukan perbedaan dalam membangun bangsa seperti semboyan Bhineka Tunggal Ika. Ratna menjelaskan, pembangunan taman aspirasi berawal dari keinginan pemerintah untuk menyediakan ruang publik yang layak untuk masyarakat menyampaikan aspirasi.

"Untuk menerjemahkan semangat kolaborasi dan kreativitas, pembangunan taman aspirasi melibatkan seniman Yasser Rizky yang kemudian mengisi taman ini dengan empat jenis instalasi tiga dimensi," kata Ratna Diah di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (11/5/2016).

Direktur Marketing Holcim Indonesia Dhamayanti Suhita menuturkan, pembangunan Taman Aspirasi merupakan perwujudan komitmen perusahaan terhadap pembangunan berkelanjutan untuk membuat perbedaan yang positif melalui solusi-solusi inovatif berbasis tekhnologi yang mendukung tercapainya pembangunan berkelanjutan bagi semua.

"Kami mendukung nilai-nilai positif, kegiatan kreatif, dan semangat kolaborasi yang melandasi Taman Aspirasi ini menjadi salah satu bentuk realisasi dari komitmen kami untuk membangun bersama," pungkasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8717 seconds (0.1#10.140)