Akhiri Liburan, Penumpang Padati Bandara Soekarno-Hatta

Minggu, 08 Mei 2016 - 16:10 WIB
Akhiri Liburan, Penumpang...
Akhiri Liburan, Penumpang Padati Bandara Soekarno-Hatta
A A A
TANGERANG - Arus balik pasca libur panjang melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) di Tangerang, Banten sudah terlihat sejak Minggu (8/5/2016) pagi. Diprediksi, hari ini penumpang di Bandara Soetta melonjak hingga 13 persen.

Berdasarkan pantauan di Terminal 1 dan 2, intensitas kedatang penumpang baik yang akan berangkat maupun datang jumlahnya sama-sama tinggi.

“Total jumlah penumpang hari ini pada pukul 10.00 WIB pagi tadi sudah mencapai 31.860 orang. Kami memprediksi hari ini terjadi peningkatan penumpang sebesar 13 persen dari hari biasa,” ujar Suriawan Wakan, Senior General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta, saat ditemui di Terminal 1, Minggu (8/5/2016).

Menurutnya, sudah ada permintaan penambahan penerbangan atau extra flight dari beberapa maskapai yang totalnya mencapai 17 jadwal penerbangan. Maskpai tersebut diantaranya Lion Air, Sriwijaya Air, dan AirAsia.

“Sembilan penerbangan untuk keberangkatan dan sisanya delapan untuk kedatangan, adapun daerah yang dituju adalah Denpasar, Surabaya, Semarang, Tanjung Pandan, serta Kualanamu Medan,” ujar Wakan.

Jumlah penumpang penerbangan internasional sebanyak 2.280 penumpang, sedangkan yang berangkat mencapai 5.280 penumpang. “Domestik yang datang lebih sedikit sebenarnya 9.540 jiwa, sedangkan yang berangkat 14.760 jiwa,” terang Wakan.

Dia memprediksi pada Minggu (8/5/2016) ini merupakan puncak pelancong untuk kembali ke tanah air maupun ke kampung halamannya setelah libur panjang.

Sementara itu, Eni Kusmayati wanita asal Aceh yang bekerja di Jakarta mengatakan, dia kembali datang ke Jakarta dari Medan setelah sebelumnya pulang kampung ke Aceh untuk mengisi liburan.

“Kan sudah habis liburannya, sudah mulai beraktivitas kembali bekerja. Saya sudah pesan tiket pulang pergi juga, jadi sudah direncanakan,” kata Eni.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0831 seconds (0.1#10.140)