Wali Kota Depok Ibaratkan Pendidikan seperti Garam

Senin, 02 Mei 2016 - 14:43 WIB
Wali Kota Depok Ibaratkan Pendidikan seperti Garam
Wali Kota Depok Ibaratkan Pendidikan seperti Garam
A A A
DEPOK - Wali Kota Depok M Idris Abdul Somad mengatakan, pendidikan adalah hal penting yang harus dimiliki setiap orang. Bahkan, dia mengibaratkan pendidikan sebagai garam yang selalu digunakan untuk setiap masakan agar enak.

"Siapa yang atur garamnya, yakni guru dan orang-orang penggiat pendidikan. Merekalah yang lebih tahu cikal bakal siswa sedari dini hingga menorehkan prestasi yang baik," kata Idris usai upacara dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Balai Kota Depok, Senin (2/5/2016).

Dikatakan, pendidikan sebagai anak tangga. Dimana tahapan-tahapannya harus jelas dan dapat membedakan mana prioritas atau tidak dan mana yang sifatnya teknis kepada siswa hingga memiliki sebuah prestasi. "Guru dapat membedakan teknisnya kepada siswa, mengarahkan siswa ke sebuah prestasi," tandasnya.

Dia memiliki harapan sendiri terhadap dunia pendidikan di Depok. Yaitu meningkatkan kekurangan yang ada baik dari segi fisik dan non fisik. Selain itu meningkatkan pelaksanaan aturan yang ada termasuk SDM harus lebih ditingkatkan. "Selamat hari pendidikan nasional, semoga siswa Depok dapat berprestasi dengan baik," ungkapnya.

Sementara itu mengenai jenjang SMA yang akan diambil alih oleh Provinsi Jawa Barat, Idris menerangkan, iplementasinya secara menyeluruh diharapkan terealisasi di 2017. Termasuk PPDB diatur provinsi, hanya ada beberapa komponen yang diamanatkan di daerah. Namun, pihaknya belum tahu mana komponen itu karena masih dibahas di provinsi.

"Juknis dan juklaknya belum ada, baru UU saja. Diharapkan, dengan ABT yang ada di provinsi juga bisa menyelesaikan yang terkait pembiayaan. 2017 harapannya dapat di impelemtasikan secara keseluruhan," tandasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Herri Pansila mengharapkan, pendidikan l harus lebih meningkatkan kualitas, dan minimal warga Depok menikmati pendidikan yang lebih baik. "Semoga warga depok menikmati pendidikan lebih baik," harapnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6658 seconds (0.1#10.140)