Ahok Sebut Amien Rais Sudah Tua Pikun

Senin, 25 April 2016 - 11:46 WIB
Ahok Sebut Amien Rais Sudah Tua Pikun
Ahok Sebut Amien Rais Sudah Tua Pikun
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menanggapi komentar mantan Ketua MPR Anien Rais yang menyebut dirinya tidak pantas menjadi pemimpin. Ahok mengatakan, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) itu sudah pikun.

Ahok mengaku terima kritikan yang dilontarkan oleh Amien Rais itu. Dia juga mengaku menghormati Amien lantaran sudah tua.

"Gimana ya orangtua kita hargailah, tapi saya ingatkan Amien Rais tahun 2006, akhir waktu saya jadi Bupati dia (Amien) kasih saya penghargaan sebagai aktor demokrasi sesungguhnya," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (25/4/2016).

Mantan Bupati Belitung Timur ini mengaku dititipkan pesan oleh Amien Rais. Saat itu, kata Ahok, Amien membisikan dirinya agar tetap memperjuangkan demokrasi di Indonesia.

"Kemudian dia ngomong sama saya 'saya titipkan perjuangan demokrasi reformasi Indonesia kepada kamu' terus dikasih pin pakai emas lagi. Kamu ingatkan saja mungkin dia sudah tua pikun," tukas Ahok.

Sebelumnya, mantan Ketua Umum Muhammadiyah, Amien Rais menilai sikap Ahok sangat arogan, senang menantang berbagai pihak, bahkan terkesan meremehkan lembaga negara, termasuk BPK terkait kasus RS Sumber Waras. Amien yang juga mantan Ketua MPR ini mengatakan, Ahok tidak layak menjadi seorang pemimpin lantaran sikapnya yang kerap "nyeleneh" dan memicu timbulnya kontroversial.

"Ini bukan masalah SARA, tapi dia memang tidak layak menjadi pimpinan. Jangankan presiden, gubernur saja bagi saya kurang pantas," katanya saat menghadiri pengukuhan dan sertijab pimpinan daerah Muhammadiyah dan Aisiyah Kabupaten Temanggung di Graha Bhumi Pala Temanggung berdasarkan kutipan dari Okezone.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6433 seconds (0.1#10.140)