Akui Laporan Warga Luar Batang, Komnas HAM Bentuk Pansus Penggusuran

Kamis, 21 April 2016 - 18:02 WIB
Akui Laporan Warga Luar Batang, Komnas HAM Bentuk Pansus Penggusuran
Akui Laporan Warga Luar Batang, Komnas HAM Bentuk Pansus Penggusuran
A A A
JAKARTA - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) mengakui adanya laporan dari warga Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Barat terkait penggusuran yang akan dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Berdasarkan informasi, penggusuran itu akan dilakukan pada Mei 2016.

"Ya benar, memang ada yang mengadu ke Komnas HAM. Kami sudah terima kabar tersebut," kata Komisioner Komnas HAM, Imdadun Rahmat di Nusantara I, Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (21/4/2016).

Bahkan, kata dia, Komnas HAM akan membentuk pasukan khusus (Pansus) untuk kasus penggusuran yang ada di kota-kota, terutama di Jakarta.

"Kami akan buat tim untuk menyelesaikan kasus penggusuran-punggusuran diberbagai Kota. Tidak hanya Jakarta saja, sedang proses yah," katanya. (Baca: Komnas HAM Akan Usut Pelanggaran HAM Penggusuran Luar Batang)

Sekadar diketahui, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan akan menggusur Luar Batang pada Mei 2016. Bahkan, Ahok tidak memperdulikan surat imbauan dari DPRD DKI Jakarta untuk tidak melakukan penggusuran terhadap kampung Luar Batang.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5830 seconds (0.1#10.140)