Jalan Tergenang, Jakarta Macet Parah

Kamis, 21 April 2016 - 09:59 WIB
Jalan Tergenang, Jakarta Macet Parah
Jalan Tergenang, Jakarta Macet Parah
A A A
JAKARTA - Hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak semalam membuat sejumlah jalan tergenang. Kondisi ini membuat lalu lintas menjadi macet parah.

Sejumlah jalan yang tidak bisa dilalui karena banjir, seperti di Jalan Penjaten Raya, Pasar Jagal Buncit, Jalan Jatipadang, Jalan TB Simatupang, dan Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan.

Berdasarkan pantauan, Kamis (21/4/2016) pagi, air yang menggenangi wilayah Jakarta Selatan bervariasi, mulai dari 40-100 cm. Genangan air itu muncul akibt derasnya hujan yang mengguyur kota Jakarta Selatan semalam. Kondisi itu diperparah dengan luapan air kali.

Di Jalan Pejaten Raya misalnya, air tampak setinggi dengkul orang dewasa. Kendaraan dari arah Pasar Minggu menuju Penjaten Village pun tak dapat dilintasi sebagaimana mestinya.

Puluhan kendaraan pun tampak didorong pemiliknya dan warga. Macet pun terjadi di jalanan tersebut.

Lalu, di Cipete Utata RW 06, Gang Koba dekat Lipo Mall banjir pun melanda sekitar satu meteran. Di Pasar Jagal, Warung Buncit, Jakarta Selatan air pun tampak setinggi sekitar 80 cm. Kendaraan tak dapat melintasi jalanan tersebur. Warga pun ada yang memilih untuk mengungsikan barang-barang berharganya ke atap dan jalan.

Jalan Ketapang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pun tampak banjir setinggi pinggang orang dewasa. Jalanan pun tampak ditutup warga agar tak ada kendaraan yang memaksa masuk ke jalan tersebut.

Jalan TB Simatupang, tepat di depan Gedung Nestle pun air tampak menggenang setinggi sekitar 50-100 cm dan kendaraan yang melintasi jalan tersebut tampak tersendat. Kemacetan parah terjadi di jalan tersebut.

Lebih jauh, Jalan Kemang Raya dan Kemang Selatan pun air tampak menggenangi jalanan mulai dari 30-60 cm. Kendaraan tampak padat merayap lantaran tak bisa melalui jalanan tersebut secara normal.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6052 seconds (0.1#10.140)