KCJ Minta Transjakarta Cepat Melakukan Integritas Stasiun ke Halte

Kamis, 21 April 2016 - 05:48 WIB
KCJ Minta Transjakarta...
KCJ Minta Transjakarta Cepat Melakukan Integritas Stasiun ke Halte
A A A
JAKARTA - PT Kereta Commuter Jakarta (KCJ) berharap PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) segera mungkin untuk melakukan integritas guna memudahkan akses calon penumpang dari stasiun ke halte. Karena, rencana itu hingga saat ini belum tuntas.

"Ini bisa dilakukan dengan membuat feeder permanen di dekat area Stasiun," ujar Manager Senior Coorporate Communication PT KCJ, Eva Chairunisa, Rabu 20 April 2016.

Termasuk membuat pedestarian, dari Halte maupun Stasiun. Eva berharap, pembangunan dapat dilakukan sesegera mungkin, mengingat saat ini, Transportasi Komuter merupakan tulang punggung di kawasan Jabodetabek.

"Kami terbuka dan senantiasa siap berkolaborasi untuk mewujudkan layanan transportasi terbaik bagi masyarakat Jabodetabek," ucapnya.

Direktur Utama PT KCJ Muhamad Nur Fadhila mengatakan, hingga saat ini baru ada empat stasiun di sekitar Jakarta yang sudah terintegrasi dengan Transjakarta. Keempatnya meliputi stasiun Tebet, Cawang, Palmerah, dan Pesing.

"Namun masih ada sejumlah stasiun KRL yang hingga saat ini menunggu realisasi integrasi dengan Transjakarta," katanya.

Sementara itu, pengamat perkotaan dari Universitas Trisakti, Yayat Supriatna menilai, molornya integritas antara Transjakarta dan KCJ antara ketidak sepahaman yang terjadi antara keduanya.

"Salah satunya adalah dengan terus mediasi, jangan ditunda, penumpang yang akan menjadi korbannya," jelasnya.

Termasuk soal kontrak kerjasama hingga pembangunan shelter hingga feeder, termasuk pengguna elektronik money. Saat ini kedua pihak itu belum mencapai kata sepakat.

"Harus diselesaikan dahulu supaya tidak menjadi masalah, termasuk sistem bagi hasil nantinya, harus jelas dan transparan," tutupnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0937 seconds (0.1#10.140)