Ini Imbas Penggusuran Pasar Ikan Luar Batang

Senin, 11 April 2016 - 09:18 WIB
Ini Imbas Penggusuran Pasar Ikan Luar Batang
Ini Imbas Penggusuran Pasar Ikan Luar Batang
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sudah mulai melakukan eksekusi Pasar Ikan Luar Batang, Jalan Raya Pluit, Jakarta Utara. Bahkan, sejumlah alat berat sudah mulai beroperasi untuk merobohkan bangunan yang ada di sekitar kawasan itu.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, Senin (11/4/2016), sudah mulai melakukan penggusuran di Kampung Luar Batang. Bahkan, akibat penggusuran yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sejumlah arus lalu lintas yang mengarah ke Luar Batang mengalami kemacetan.

"Imbas eksekusi lahan Luar Batang, Jalan Raya Pluit arah ke Pasar Ikan atau Gedong Panjang lalin padat," tulis akun Twitter @TMCPoldaMetro. (Baca: Kawasan Luar Batang Digusur, Hindari Ruas Jalan Ini Besok)

Guna mengantisipasi kepadatan lalu lintas akibat penggusuran itu, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan Transportasi (Dishubtrans) melakukan pengalihan arus lalu lintas. "Sementara lalin di sekitar lokasi dialihkan," tulisnya lagi.

Tidak hanya itu, imbas kepadatan juga terjadi di Tol Pluit arah ke Priok lalin padat hingga Exit Gedong Panjang. Maka itu, arus lalu lintas dialihkan guna mengantisipasi penumpukan kendaraan di lokasi penggusuran.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4656 seconds (0.1#10.140)