150 Karyawan Angkasa Pura Support Dilakukan Tes Urine

Rabu, 06 April 2016 - 01:23 WIB
150 Karyawan Angkasa Pura Support Dilakukan Tes Urine
150 Karyawan Angkasa Pura Support Dilakukan Tes Urine
A A A
JAKARTA - Sebanyak 150 pegawai PT Angkasa Pura Support dites urine di Gedung Centre of Excellence, Jalan Tabing, Kemayoran, Jakarta Pusat. Tujuan dari kegiatan tes urine ini untuk membersihkan peredaran narkotika di seluruh instansi pemerintah, khususnya PT Angkasa Pura Support.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Hendrik Sitepu mengakui, ini adalah kerja sama antara instansi terkait dengan polisi. Pendeteksian ini penting guna mengetahui sindikat dan sejumlah karayawan yang berhubungan dengan jaringan narkoba.

"Tes urine mencangkup dari karyawan hingga pimpinan. Sehingga bisa diketahui semua, siapa-siapa saja yang memakai (narkoba) dan tidak," kata Hendrik di Jakarta, Selasa 5 April 2016.

Hendrik melanjutkan, kegiatan ini juga merupakan bagian dari program pemerintah yang tengah gencar memberantas narkoba di sejumlah perusahaan penerbangan. Hasil dari tes urine pada karyawan negatif narkoba. Jika nantinya ditemukan, maka polisi akan memprosesnya secara hukum. "Tentu nanti kami akan periksa untuk kemudian direhabilitasi. Harapan kami semua bersih," ujarnya.

Kepolisian juga berharap perusahan-perusahaan lainnya juga meminta polisi untuk melakukan tes urine kepada sejumlah karyawannya. Tujuannya, untuk membersihkan peredaran narkoba dikalangan para pekerja baik institusi pemerintah maupun swasta. "Kami harap semua perusahaan mau menggelar tes urine bagi para karyawannya," katanya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Angkasa Pura Support, Edyana Paramitasari menyatakan, pihaknya memang berinisiatif menggelar tes urine ini lantaran maraknya peredaran narkoba di sejumlah perusahaan penerbangan. "Kami memang mau bersih-bersih di lingkungan perusahaan," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7139 seconds (0.1#10.140)